Cara Screenshot Pada HP Asus Fonepad 7

Asus Fonepad 7 merupakan salah satu seri Tab yang diproduksi oleh Asus berfitur dual sim dengan ukuran layar 7 inch. Tab ini banyak digunakan oleh para pencinta gadget di tanah air, ini dikarenakan layarnya yang cukup besar sehingga lebih tepat digunakan ketika bermain game atau bahkan melakukan suatu presentasi. Namun pada posting kali ini saya akan berbagi seputar Cara Screenshot Pada HP Asus Fonepad 7.

Screenshot atau capture layar pada setiap hp pasti berbeda-beda, bagi anda pengguna HP Asus mungkin mengalami kesulitan saat akan melakukan screenshot. Berikut adalah Cara Screenshot pada HP Asus Fenopad 7, silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga :

Cara Screenshot Pada HP Asus Fonepad 7


Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk melakukan screenshot atau screen capture pada HP Asus Fenopad 7. Cara yang pertama adalah dengan menekan dan tahan Tombol Power + Volume Atas + Volume Bawah selama 1 detik secara bersamaan. Akan tetapi jika anda malas melakukan cara pertama ini karena terlalu ribet harus menekan tiga tombol sekaligus, silahkan gunakan cara kedua yang lebih gampang dilakukan.

Cara Screenshot Pada HP Asus

Cara kedua adalah dengan menekan dan tahan icon screen capture yang berada di bagian kanan bawah layar HP Asus anda. Namun sebelumnya perlu dilakukan pengaturan terlebih dahulu agar cara ini dapat dilakukan, yakni dengan cara berikut ini. Masuk ke Aplikasi kemudian pilih Setting – Asus Customized setting – Pilih Screenshot – Centang pada kotak Capture screenshots by holding the recent app key.

Cara Screenshot Pada HP Asus

Setelah semuanya diatur, Anda dapat mencobanya dengan menekan dan tahan icon screen capture pada sebelah kanan bawah layar HP Asus anda.

Cara Screenshot Pada HP Asus

Gambar hasil screenshot tadi secara otomatis akan tersimpan pada Folder Intenal Storage/Screenshot pada HP asus anda. Cara Screenshot Pada HP Asus Fenopad 7 ini tidak hanya berlaku untuk type yang saya ulas di atas saja, akan tetapi juga bisa diterapkan pada HP Asus lainnya. Pengaturannya hampir sama, kalau pun berbeda paling hanya sedikit saja.

Hanya ini dulu yang dapat saya share, semoga artikel tentang Cara Screenshot Pada HP Asus Fenopad 7 ini ada manfaatnya buat para pembaca sekalian. Wassalam