Cara Reset Printer Canon MP287

Cara Reset Printer Canon Pixma MP287. Anda pengguna Printer Canon MP287?  Apakah anda pernah mengalami Error E08 pada Printer Canon MP287 atau muncul pesan Absorb Full pada layar monitor. Ini menandakan bahwa printer anda sudah terlalu banyak mencetak dokumen jadi perlu dilakukan penyegaran agar printer dapat digunakan kembali.

Langkah yang paling tepat untuk mengatasi Error E08 pada printer canon mp287 adalah dengan cara reset printer tersebut. Untuk mereset printer canon, anda memerlukan sebuah software resetter yang memang sudah dipersiapkan untuk mengatasi pesan Absorb Full.

Cara Reset Printer Canon MP287

Cara menangani kasus ini tidak jauh berbeda seperti cara reset printer canon IP2770. Langkahnya persis sama dan menggunakan software resetter yang sama juga. Untuk download software resetter canon, silahkan klik pada tab download di sana sudah saya sediakan secara gratis.

Baca Juga :

Cara Reset Printer Canon MP287

  • Matikan printer anda terlebih dahulu, biarkan kabel power dan kabel USB tetap terpasang pada printer.
  • Tekan dan tahan Tombol Stop/Reset, kemudian tekan dan tahan juga Tombol Power.
  • Masih dalam keadaan Tombol Power ditekan, lepaskan tombol Stop/Reset lalu ditekan lagi sebanyak 6 kali maka lampu indikator akan menyala bergantian berwarna Orange dan hijau
  • Printer akan mendeteksi driver baru, abaikan saja proses ini lalu lanjut ke langkah berikutnya.
Langkah di atas adalah cara reset printer canon MP287 secara manual, jika hanya melakukan reset manual saja masalah printer belum bisa teratasi dan reset printer menggunakan software resetter pun tidak akan berhasil jika tidak diawali dengan reset manual.

Menjalankan Software Resetter Canon MP287

  • Letakkan selembar kertas pada printer tray, karena pada saat reset printer berlangsung, printer akan mencetak selembar kertas 
  • Extract Software Resetter yang telah anda download sebelumnya lalu double klik untuk menjalankannya.
Cara Reset Printer Canon MP287

  • Tekan satu persatu Tombol Set pada software resetter, tunggu sampai muncul pesan A Function Was Finished baru tekan Tombol Set yang berikutnya. Saat menekan Tombol Set yang kedua printer secara otomatis akan mencetak selembar kertas.
Cara Reset Printer Canon MP287

  • Setelah menekan ketiga Tombol Set tersebut, maka proses reset printer canon MP287 telah selesai. 
  • Matikan printer anda dengan menekan tombol power kemudian nyalakan kembali untuk menguji apakah proses reset printer ini telah berhasil atau tidak.
  • Bila pada panel LCD sudah tidak muncul lagi Error E08 dan pada layar tidak menampilkan pesan Absorb Full, maka sudah dapat dipastikan bahwa cara reset printer canon mp287 di atas telah berhasil, dan kini printer sudah siap digunakan lagi untuk mencetak Uang (mencari uang).
 
Demikian tutorial sederhana tentang cara reset printer canon MP287 menggunakan software resetter, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.