Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery pada Windows 7

Apakah anda pengguna Windows 7? Pernahkah anda mengalami Error Consder Replacing Your Battery di laptop anda. Kasus ini ditandai dengan munculnya tanda silang warna merah pada indikator baterai. Apabila kasus ini menimpa laptop anda, maka tips berikut ini patut anda coba untuk mengatasi Error Consider Replacing your baterai pada laptop dengan system operasi Windows 7.

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery pada Windows 7

Jika anda bertanya, sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab Error Consider your Battery pada Windows 7? Salah satu penyebabnya adalah karena Windows 7 mengalami kesalahan dalam membaca ACPI dari laptop sehingga Windows 7 pun akan mengeluarkan peringatan error dengan tanda silang merah pada indikator baterai. Hal ini terjadi karena BIOS laptop belum mendukung system operasi Windows 7 sehingga tidak singkron antara BIOS dan Windows yang anda gunakan. Untuk mengatasi Consider Replacing Your Battery pada  Laptop dengan Windows 7 adalah dengan melakukan beberapa tips berikut ini :

Cara mengatasi consider replacing your battery windows 7

Pertama, Cara terbaik untuk mengatasi kasus consider replacing your battery pada windows 7 adalah dengan mengupdate BIOS menggunakan versi baru yang telah mendukung Windows 7. Namun cara ini cukup beresiko jika terjadi kegagalan dalam proses Update BIOS, hal terburuk yang bisa terjadi adalah laptop akan mati total. Mati total bisa terjadi jika saat proses update bios berjalan, tiba-tiba terjadi mati listrik atau laptop kehilangan daya sehingga BIOS tidak terinstal dengan sempurna.

Cara Mengatasi Consider Replacing Your Battery pada Windows 7

Kedua, jika anda takut dengan resiko yang ditimbulkan pada cara pertama, maka sebaiknya coba cara berikut ini untuk mengatasi consider replacing your battery pada windows 7.
  1. Hidupkan laptop kemudian lakukan charging sampai indikator baterai menujukkan 100% atau laptop Full charge
  2. Dalam keadaan baterai full 100%, biarkan charger tetap terpasang kemudian restart laptop lalu masuk ke Safe Mode. Caranya ketika laptop sedang booting tekan tombol F8 pada keyboard lalu pilih safe mode.
  3. Saat laptop dalam safe mode, lepaskan charger dan biarkan laptop tetap hidup namun jangan lakukan aktivitas apa pun dengan laptop tersebut, biarkan saja laptop mati sendiri karena mengalami kehabisan daya baterai. Proses ini berlangsung sekitar 1 sampai 2 jam, tergantung dari kekuatan baterai laptop yang anda gunakan.
  4. Jika laptop telah mati karena kehabisan daya baterai, pasang lagi charger laptop kemudian nyalakan lagi, biasanya setelah melakukan langah ini pesan consider replacing your battery pada windows 7 akan hilang dan tanda silang merah pada indikator baterai juga seharusnya sudah tidak tampil lagi.

Baca Juga :

Demikian dua cara yang bisa anda coba untuk mengatasi consider replacing your battery pada windows 7. Jika setelah melakukan cara tersebut di atas, namun belum bisa menghilangkan tanda silang merah pada indikator baterai laptop anda, maka kemungkinan baterai laptop anda memang sudah drop dan harus diganti dengan yang normal.