Cara membuat ukuran kertas F4 pada Microsoft word 2010

Cara membuat ukuran kertas F4 di word 2010. Masih banyak pengguna komputer yang belum tahu bahwa pada Microsoft Office Word tidak terdapat pilihan ukuran kertas F4. Sehingga jika anda ingin mencetak dokumen menggunakan kertas F4, maka harus membuat sendiri ukurannya pada menu Paper Size.

Jangan lupa baca :

Jika anda menganggap bahwa ukuran kertas F4 pada Microsoft Word adalah Legal, maka anda salah besar karena ukuran kertas F4 lebih pendek jika dibandingkan dengan kertas Legal. Berikut ini saya akan uraikan bagaimana cara membuat ukuran kertas F4 pada Word 2010 agar saat melakukan print dengan kertas F4 dokumen tidak terpotong

Ukuran real untuk kertas F4 adalah 21,59 cm x 33 cm. Jadi untuk mengatur kertas agar menjadi ukuran F4, silahkan masukkan ukuran tersebut pada Paper Size dengan memilih Page Layout - Size - More Paper Size.

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 pada Microsoft Word 2010


Pilih Tab Page Layout > Klik Size > More Paper Size

Cara membuat ukuran kertas F4 pada Microsoft word 2010

Pada menu Dropdown Paper Size, pilih Custom size lalu ketikkan 21,59 cm pada kotak Width dan 33 cm pada kotak Height. Tekan tombok OK jika pengaturan telah selesai dilakukan.

Cara membuat ukuran kertas F4 pada Microsoft word 2010

Jika langkah tersebut telah anda lakukan, maka secara otomatis ukuran kertas pada halaman tersebut akan menjadi F4 dan tentu anda sudah tidak khawatir lagi akan dokumen yang terpotong saat mencetak file dengan kertas F4.

Demikian cara mengatur ukuran kertas F4 pada Microsoft Office Word 2010. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ...