Tips mudah dan simple Membuat Pas Foto 3x4 dan 2x3 cm menggunakan Action Photoshop

Hallo para pembaca setia zuhrisoft, pada posting sebelumnya saya pernah berbagi Action Photoshop untuk membuat pas foto ukuran 3x4 dalam satu kertas 3R. Dan pada kesempatan kali ini saya akan mengulang kebiasan berbagi itu, dan seperti biasa yang akan saya bagi adalah Action Photoshop untuk membuat pas photo 3x4 dan 2x3 cm dalam satu kertas foto ukuran 4R.

Sebelum saya bagikan Action Photoshop ini, saya ingin sedikit bercerita kenapa saya membuat Action Photoshop untuk pas foto 3x4 dan 2x3 cm? Kala itu saya mendapatkan oderan untuk membuat pas foto ukuran 3x4 cm dan 2x3 cm untuk 100 orang siswa pada salah satu sekolah SMP. Nah, untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan pas foto tersebut, maka saya buatlah sebuah Action Photoshop agar pekerjaan saya ini lebih terasa ringan.

Tips mudah dan simple Membuat Pas Foto 3x4 dan 2x3 cm menggunakan Action Photoshop

Dari Pihak sekolah meminta saya untuk membuatkan siswa pas foto masing-masing 3x4 cm = 8 Lembar dan 2x3 cm = 4 Lembar. Kedua ukuran foto tersebut bisa dibuat dalam satu kertas foto berukuran 4R. Namun untuk menyusun foto tersebut ke dalam kertas foto 4R tentu akan membutuhkan waktu yang relatif lama, apalagi fotonya ratusan. Jadi, solusi terbaik untuk pekerjaan semacam ini adalah tiada lain tiada bukan yakni membuat Action untuk mencetak pas foto.

Jika sobat tidak ingin bersusah payah membuat Action Photoshop untuk pas foto 3x4 dan 2x3 cm. Maka tidak ada salahnya Anda mencoba Action Photosop buatan saya ini. Untuk mendapatkannya Anda bisa Langusng download pada Link yang telah saya berikan di bawah ini.

Sebagai informasi, Action pas foto ini saya buat menggunakan Adobe Photoshop CS3 dan belum saya uji menggunakan Photoshop versi di atasnya atau di bawahnya. Jadi, saran saya jika Anda hendak menjajaki Action Photoshop ini sebaiknya gunakan versi yang sama dengan saya atau jika Anda ingin bereksperimen silahkan gunakan pada Photoshop versi berapa saja untuk mencobanya.

Cara menggunakan Action Pas Photo 3x4 dan 2x3 cm

1. Download Action dari Link yang telah saya sediakan
2. Install Action yang telah didownlod pada Photoshop Anda
3. Buka pas foto dengan Photoshop lalu Crop dengan ukuran 3x4 Cm
4. Jalankan Action Pas Photo tersebut
5. Secara otomatis akan terbentuk 8 lembar pas foto 3x4 dan 4 lembar pas foto 2x3 pada kertas photo ukuran 4R.

Demikian yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat...