Kenapa iklan adsense tidak muncul pada postingan blog dan hanya muncul di home page saja

Para sobat blogger yang bermain google Adsense mungkin pernah mengeluhkan tentang iklan adsense yang tidak muncul pada blog mereka. Hal ini juga pernah saya alami sampai-sampai membuat saya meles nulis blog karena iklan adsense yang diharap-harapkan bisa menjadi sumber penghasilan tak juga tampil di blog saya. Setiap kali mosting artikel baru, iklan tidak pernah muncul sama sekali hanya tampil sot kosong saja.

Efek dari iklan adsense yang tidak muncul ini membuat saya jarang update blog dan bahkan jarang buka blog, kan percuma update blog kalau iklan adsense nya hanya muncul di home page saja. Padahal sebenarnya ada banyak sekali tutorial di internet tentang cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul pada blospot. Salah satunya ada yang menyarankan untuk mengganti template blog dan itu sudah saya lakukan namun tak juga bisa menampilkan iklan adsense pada blog saya.

Kenapa iklan adsense tidak muncul pada postingan blog dan hanya muncul di home page saja

Akhirnya saya males lagi ngurusin blog disamping ada kesibukan lain juga di dunia nyata. Penat bergulat dengan kesibukan sehari-hari, akhirnya saya kembali tergugah untuk membuka blog dan ingi mengecek kembali apakah iklan adsen di blog saya masih tidak tampil juga. Ternyata dugaan saya benar, iklan adsense masih muncul di home page saja. Kali ini saya tertantang untuk menyelesaikan masalah dengan google adsense ini, mumpung rutinitas dunia offline sudah agak luang akhirnya saya berusaha keras untuk mencari kira-kira apa yang menjadi penyebab iklan adsense ini tidak tampil.

Hasil memang tidak pernah menghianati proses, setelah beberapa kali mencoba dan mencoba akhirnya ketemu juga cara mengatasi iklan adsense yang tidak muncul ini. Salah satu penyebabnya adalah karena postingan yang berantakan, maksudnya berantakan adalah penulisan artikel di blog saya ini tidak beraturan pada kode html nya. Setelah saya coba perbaiki sedikit-demi sedikit kode-kode html yang tidak beraturan tersebut, akhirnya iklan adsense yang tadinya tidak muncul kini sudah bisa tampil kembali. Tidak hanya tampil pada home page saja akan tetapi iklan adsense juga tampil di postingan yang baru.

Baca Juga :
\
Jadi kesimpulannya, jika sobat mengalami iklan adsense tidak muncul di blog maka selain mencoba berbagai cara yang banyak dishare pada blog-blog lain, alangkah baiknya sobat periksa juga penulisan artikel di blog sobat masing-masing, apakah ada penulisan kode html yang berantakan atau tidak. Karena menurut pengalaman saya ini, dengan memperbaiki kode html pada postingan blog akhirnya iklan adsense bisa kembali tayang di blog saya lagi.