Cara membagi bandwith internet menggunakan software gratis P2POver

Ada pertanyaan tentang bagaimana cara mudah membatasi bandwidth internet menggunakan software sederhana. Umumnya untuk melakukan itu kita harus memiliki router kelas menengah dengan kemampuan mumpuni. Tapi bagaimana jika kita hanya memiliki router murah yang tidak memiliki pilihan seperti untuk membatasi bandwidth pengguna. Nah, di sini saya akan mencoba memberikan tutorial menggunakan Software P2Pover untuk melakukan itu semua. Software ini merupakan perangkat lunak gratis yang dapat digunakan untuk manajemen bandwidth.

Dengan software ini, Sobat dapat membatasi bandwidth setiap komputer atau perangkat yang terhubung di jaringan internet baik di rumah maupun di kantor langsung dari komputer sobat sebagai servernya.

Dengan memanfaatkan software ini, sobat dapat membatasi kecepatan download maupun upload pada komputer atau perangkat lainnya yang terkoneksi dalam jaringan yang sama.

Cara Membagi Bandwith Internet Menggunakan Software Gratis P2POver


Sebelum kita melangkah lebih jauh, saya harus memperingatkan sobat bahwa software ini mungkin menyebabkan komputer atau router menjadi tidak responsif dan sobat perlu melakukan restart pada komputer agar dapat bekerja secara lebih optimal lagi. Jadi, jika masalah ini berulang kali terjadi ketika sobat menggunakan program ini, silakan berhenti menggunakannya. Jika terjadi gangguan setelah menggunakan software ini risiko sobat tanggung sendiri, kami tidak akan bertanggung jawab jika terjadi kerugian dalam bentuk apa pun.

Jika anda setuju dengan segala konsekuensi dan resikonya silahkan  download dan install aplikasi P2POver terlebih dahulu.

Langkah 1 : Pilih adapter yang benar –benar terhubung ke dalam jaringan. Klik Advanced Setting, pada tab Adapter, pilih adapter yang anda gunakan, jika anda ragu tidak tahu adapter yang digunakan pilih saja tombol Auto Select untuk menentukannya secara otomatis.

Cara Membagi Bandwidth Internet

Langkah 2 : Sebelum menetapkan aturan, pertama tentukan dulu jadwal kapan aturan harus bekerja. Pilih Schedule Setting => Klik tombol New pada jendela tersebut. Masukkan nama jadwal dan mulai menyiapkan jadwal berdasarkan kebutuhan Sobat.

Software Pembagi Bandwidth Internet

Cara Sederhana Membagi Bandwidth Internet

Langkah 3 : Sekarang baru kita mulai menentukan aturan. Pilih pada Rule Settings, Klik tombol New. Masukkan nama pengaturan dan pilih jadwal yang baru saja dibuat dari menu drop down. Setelah itu klik Next, masukan batas bandwidth yang diinginkan. Pada layar berikutnya, pilih program P2P yang ingin Anda BLOK. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan pengaturan (P2POver mampu memblok beberapa aplikasi seperti : BT torrent ppstream PPLive vagaa Xunlei p8 foxy Disclaimer, kebanyakan dari program ini adalah ilegal, Kami cantumkan di sini untuk menunjukkan apa yang harus Sobat blokir agar dapat memperlancar bandwidth)

Cara Membatasi / Limit Bandwidth tanpa mikrotik

Cara Membatasi / Limit Bandwidth tanpa mikrotik

Langkah 4 : Pada toolbar, klik Scan untuk memindai dan mendeteksi semua komputer dan perangkat yang terhubung ke jaringan internet sobat.

Cara Membatasi Bandwidth Wifi Speedy dengan mudah

Langkah 5 : Nah, sekarang Sobat dapat memilih komputer atau perangkat yang ingin sobat batasi bandwithnya. klik kanan alamat IP pengguna, pilih Apply Rule to Hosts Selected. Pilih aturan yang baru saja dibuat dan kemudian klik Ok. Jika ingin mengaplikasikan pada semua perangkat yang terdeteksi maka Klik kanan alamat IP lagi, pilih Select All. Terakhir, klik tombol Start yang berada di sebelah tombol Scan.

Demikian tutorial sederhana tenang cara membagi bandwith internet menggunakan software gratis P2POver ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga Cara Mudah Download Video Youtube Tanpa IDM