Cara mudah memperbaiki printer canon IP2770 mati total

Cara mudah memperbaiki printer canon IP2770 mati total

Cara Memperbaiki Printer canon IP2770 Mati Total. Printer canon IP2770 merupakan printer keluaran canon yang tergolong laris di pasaran, ini dikarenakan penggunaan dan perawatannya cukup mudah dan simple. Namun setiap printer pasti memiliki permasalahan masing-masing, tak terkecuali printer canon ip2770 ini. Kasus terparah yang dialami oleh setiap printer adalah mati total (matot). Kasus printer canon ip2770 mati total biasanya disebabkan oleh dua hal yakni mati total karena gagal reset program dan mati total karena kerusakan pada hardware printer itu sendiri. Kaitannya dengan hal tersebut, pada artikel yang sederhana ini saya akan mencoba mengulas cara mengatasi printer canon ip2770 mati total.

Baca juga :

Memperbaiki printer canon ip2770 yang mati total bisa dibilang gampang-gampang susah, intinya kita memiliki kemauan dan ketekunan untuk mencobanya maka pasti ada jalan terbaik untuk mengatasi printer yang mati total ini. Seperti yang telah saya paparkan di atas, agar lebih mudah memperbaiki printer mati total, maka anda harus tahu dulu penyebab printer tesebut mati total sehingga kasus ini menjadi lebih sederhana dan pengerjaannya menjadi lebih sederhana pula.

Memperbaiki Printer Canon IP2770 mati total karena gagal reset

Penyebab kasus ini adalah terjadi kegagalan saat melakukan reset software sehingga printer tiba-tiba mati total. Cara berikut ini bisa anda coba agar printer yang mati total dapat teratasi.
  1. Lepaskan Catridge dan kabel-kabel yang terpasang pada printer
  2. Biarkan printer selama 5 menit
  3. Pasang kembali kabel USB dan kabel power printer.
  4. Berikutnya nyalakan printer tanpa memasang cartridge, cara ini bisanya berhasil mengatasi printer yang mati total akibat gagal reset.

Memperbaiki Printer Canon IP2770 mati total karena kerusakan hardware

Untuk kasus mati total yang kedua ini biasanya disebabkan karena terjadi kerusakan pada kabel power, mainboard atau power supply printer. Untuk mengatasinya anda bisa mencoba cara berikut ini :

  1. Coba gunakan kabel power printer lain yang masih normal untuk menguji apakah kerusakan terdapat pada kabel power atau tidak.
  2. Jika setelah menggunakan kabel power yang normal ternyata tidak juga ada perubahan, coba lakukan pengecekan pada power supply (adaptor printer)
  3. Lepaskan power supply printer letaknya di bagian bawah printer sebelah kiri, cara membongkarnya cukup dengan menekan pengaitnya lalu tarik power supply ke luar. Ganti power supply dengan yang masih normal, jika tidak ada perubahan juga silahkan cek motherboard printer.
  4. Ganti motherboard printer menggunakan type yang sama. Cara mengganti mainboard printer dapat anda baca pada artikel saya yang satu ini.
  5. Biasanya dengan mengganti mainboard printer, permasalahan mati total pada printer sudah dapat diatasi, karena penyebab yang paling sering membuat printer mati total adalah kerusakan pada motherboard.

Demikian sedikit tips yang dapat anda coba sebagai panduan untuk memperbaiki printer canon ip2770 mati total. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.