Cara Mengetahui Driver Unknown Device

Saat menginstal ulang system operasi Windows pada komputer atau laptop, kadang-kadang ada beberapa driver yang tidak bisa diinstal dan keterangan pada device manager tertulis Unknown Device. Tentu kita merasa bingung dengan hal ini karena nama drivernya tidak tertulis jelas sehingga kita harus mencari tahu cara untuk mengetahui driver unknown device tersebut.

Baca Juga :

Driver Unknown device ini memang sulit untuk ditebak karena tidak bisa memastikan  sebenarnya driver apa yang belum terinstal pada laptop. Nah, untuk mengatasi unknown device pada windows berikut ini akan saya bagikan tipsnya untuk anda.

Silahkan buka Device Manager dengan cara klik kanan Computer  - Properties

cara mencari driver unknown device

Berikutnya klik pada Device Manager

cara mencari driver unknown device

Berikut tampilan dari Manager yang menampilkan Unknown Device ditandai denga tanda seru berwarna kuning.

cara mencari driver yang unknown device

Berikutnya klik kanan pada Unknown Device lalu pilih Properties

cara mengetahui driver unknown device

Setelah tampil Unknown Device Properties, pilih tab Details dan pada bagian Property pilih Hardware Ids. Maka akan muncul Value dari device tersebut, Copy value dari unknown device dengan cara klik kanan Copy.

cara mengetahui driver unknown device

Selanjutnya buka browser anda lalu ketikka www.device.info dan paste value dari unknown device tadi di kolom pencarian. Kemudian tekan tombol Search untuk mencari dan mendownload driver unknown device tersebut. Situs devid.info ini dapat membantu anda untuk mencari dan mengetahui driver unknown device pada komputer.

cara mengetahui driver unknown device 

Demikian tips mudah tentang cara mengetahui driver unknown device dari sebuah komputer atau laptop. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.