Cara mengetahui terjadinya gempa bumi menggunakan aplikasi pendeteksi gempa pada smartphone android

Cara mendeteksi gempa menggunakan Smartphone. Tidak harus menjadi seorang pengamat gempa dulu baru bisa mendeteksi gempa. Karena kecanggihan teknologi saat ini, anda bisa memanfaatkan Smartphone android untuk mendeteksi gempa. Agar smartphne anda bisa berguna menjadi alat untuk mengetahui gempa maka terlebih dahulu harus diinstlkan aplikasi pendeteksi gempa bernama Seismograph.

Baca Juga :

Jika anda pernah memiliki kesempatan berkunjung ke kantor pengama gunung berapi, di sana terdapat alat bernama seismograph yang berfungsi untuk mengetahui perubahan getaran permukaan tanah dengan kata lain alat ini digunakan untuk mengetahui terjadinya gempa bumi..

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, jika anda ingin menjadikan smartphone menjadi alat pendeteksi gempa. Maka anda mesti mendownload dan instal aplikasi pendeteksi gempa pada Playstore bagi anda pengguna smartphone Android.

Aplikasi pendeteksi gempa untuk android yang akan saya gunakan di sini adalah Seismograph. Jadi jika ingin mencoba cara ini maka anda harus benar-benar mendownload Seoismograph melalui Play Store, aplikasi ini cukup mudah  ditemukan dan tentunya gratis.

bagaimana cara mendeteksi gempa menggunakan aplikasi Seismograph

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi pendeteksi gempa di play store, namun di sini kita pilih Seismograph dari Atrius. Jika ingin menggunakan aplikasi pendeteksi gempa lainnya, silahkan dicoba sendiri ya, intinya kegunaan dan fungsinya sama.

Untuk memulai proses download aplikasi Seismograph, cukup tekan tombol Instal maka secara otomatis setelah proses download selesai maka proses instalasi akan berlangsung.

Setelah berhasil menginstal aplikasinya. Sekarang coba jalankan aplikasi Seismograf untuk mendeteksi gempa apakah telah berfungsi atau tidak, gerakkan Smartphone anda maka akan terlihat perubahan pada grapiknya.

cara mengetahui terjadinya gempa bumi menggunkan HP

Demikian cara mengetahui terjadinya gempa bumi dengan memanfaatkan aplikasi pendeteksi gempa pada smartphone android.