Cara menghilangkan password pdf

Hallo para pembaca setia zuhrisoft, pada kesempatan ini saya akan berbagi tentang cara membuka file pdf yang tidak bisa diprint atau diconvert karena beberapa menunya terpassword/diproteksi. Artikel ini juga sekaligus menjadi jawaban dari pertanyaan salah seorang teman yang pernah bertanya tentang bagaimana cara menghilangkan atau menghapus password pada file PDF.

Maksud dari menghilangkan password file PDF di sini adalah untuk menghilangkan proteksi dari file PDF yang tidak bisa dicetak, dikonversi atau beberapa menunya terkunci.

Baca Juga bro :

Sebenarnya anda bisa saja membuka PDF yang dipassword tanpa software, jika saat mendownload file tersebut anda mau meminta passwordnya dari pemilik blog/web tempat anda mendownloadnya. Tapi itu lah manusia, tempatnya salah dan lupa. Jika sudah terlanjur, mari simak artikel tentang cara membuka file pdf yang terpassword ini khusus buat anda.

Di artikel sederhana ini saya membahas dua cara menghilangkan password PDF yakni dengan cara onffline dan online. Tujuan saya menggunakan dua metoda ini adalah karena tidak semua orang memiliki koneksi internet untuk membuka password pdf secara online sehingga harus disediakan juga cara offline.

Cara Menghilangkan Password PDF secara Offline

Proses menghilangkan protect PDF secara offline ini akan dibantu dengan Aplikasi PDF Password Remover yang merupakan aplikasi shareware untuk menghapus proteksi file PDF pada system operasi Windows dan Mac OS X. Silahkan Download PDF Password Remover terlebih dahulu.

Cara menghilangkan password pdf

Cukup drag and drop file-file PDF yang akan dihilangkan passwordnya kemudian browse pada folder mana tempat anda akan menyimpan file PDF yang telah diunlock. Dengan melakukan cara ini anda dapat menghilangkan password pdf dengan mudah.

Cara menghapus password file PDF secara offline telah selesai, kini giliran menggunakan metode yang kedua yaitu secara online.

Cara Menghilangkan Password PDF tanpa Software / secara Offline

Jika anda mempunyai koneksi internet berlimpah, tentu ini akan menjadi lebih baik karena bisa melakukan metode kedua untuk menghilangkan password pdf  tanpa software atau secara online, berikut langkah-langkahnya :

1. Buka http://www.pdfunlock.com
2. Klik my computer, kemudian cari letak file pdf yang akan diunlock

Cara menghilangkan password pdf

3. Klik tombol Unlock pada bagian bawah kemudian tunggu sampai proses upload selesai
4. Jika proses upload selesai, maka secara otomatis proses download hasil penghapusan password pdf akan berjalan.

Sampai di sini proses menghapus password pdf telah selesai, dan kini filenya sudah bisa anda manfaatkan untuk dibaca, dipelajari atau diedit kembali. Demikian, semoga bermanfaat.