Cara memperbaiki keyboard laptop

Cara memperbaiki keyboard laptop yang error memang tidak mudah, terlebih jika tombol keyboard tersebut banyak yang tidak berfungsi. Tentu ini akan sangat mempengaruhi tombol-tombol yang lainnya sehingga akan menyebabkan tombol yang lain tidak berfungsi dan tidak bisa digunakan untuk mengetik

Jangan lupa baca :

Jika keyboard laptop tidak bisa berfungsi sama sekali karena terkunci, tentu ini tidak begitu sulit untuk diperbaiki karena hanya dengan menekan tombol tertentu saja sebagai penguncinya maka permasalahan sudah bisa clear. Dan permasalahan semacam ini tidak perlu mencari cara untuk melepas keyboard laptop.

Akan tetapi jika salah satu tombol pada keyboard laptop anda terlepas dari dudukannya, tentu ini akan menjadi pemandangan yang tidak enak dilihat dan akan terasa menggangu ketika sedang bekerja menggunakan laptop. Jika sudah terlepas, jangan langsung dibuang karena anda bisa memperbaikinya sendiri dengan mudah menggunakan cara di bawah ini.

Untuk memasang kembali tombol keyboard laptop anda yang terlepas, mulailah dengan mengamati pelat logam yang terdapat pada keyboard laptop anda.

  Cara memperbaiki keyboard laptop

Anda akan melihat bahwa di sana terdapat satu pengait logam di sebelah kiri dan satu lagi di sebelah kanan.

Perhatikan letak pelat logam keyboard anda tersebut, karena letaknya tentu berbeda - berbeda pada setiap keyboard. Pengait logam yang lebih besar bisa berada di bagian atas, bawah, kanan atau kiri. Posisi pengait logam ini akan menentukan di mana posisi potongan plastiknya.

Cara memperbaiki keyboard laptop

Ambil potongan plastik yang lebih besar dan perhatikan bahwa terdapat dua batang di bagian kanan atas dan bawah, dua batang persegi di bagian kiri atas dan bawah dan dua lubang di tengahnya. Bagian yang mulus menghadap menjauh dari keyboard.

Cara memperbaiki keyboard laptop

Ambil potongan plastik yang lebih kecil dan perhatikan bahwa ia memiliki dua batang persegi di bagian kanan atas dan bawah, dua batang di tengah dan sebuah bar di sebelah kiri. Tongkat di tengahnya akan masuk ke lubang tengah potongan yang lebih besar. Bagian yang mulus menghadap jauh dari keyboard.

Cara memperbaiki keyboard laptop

Letakkan potongan yang lebih kecil pada potongan yang lebih besar dan masukkan tongkatnya ke lubang potongan yang lebih besar. Maka ia akan menjadi satu bagian sekarang.

Cara memperbaiki keyboard laptop

Masukkan batang di kedua sisi ke dalam pengait logam. Dorong secara merata untuk memasukkan seluruhnya. Gunakan benda tipis atau pisau dan rentangkan potongan plastik sehingga bisa diklik bersamaan.

Cara memperbaiki keyboard laptop

Sekarang ambil tombol keyboard Anda, letakkan di tengah dan tekan secara merata dari keempat sisinya.

Baca juga :

Dan sampai di sini anda telah berhasil memperbaiki tombol keyboard laptop anda sendiri yang awalnya terlepas. Gimana, mudah bukan? jadi jangan buru-buru ke tukang service kalau hanya mengalamai kerusakan keyboard hanya karena salah satu tombolnya terlepas. Semoga bermanfaat ...