Kenapa Printer Epson L300 Sulit Dihidupkan?

Cara Mengatasi Printer Epson L300 Sulit Dihidupkan - Printer Epson L300 merupakan keluarga printer Epson L Series yang dilengkapi dengan tabung infus pabrikan yang lebih memudahkan anda dalam melakukan pengisian tinta karena bentuk tabungnya yang kokoh dan permanen. Hasil cetak printer Epson L300 sudah tidak diragukan lagi karena ia dilengkapi dengan tinta original Epson. Jika anda ingin tahu tentang spesifikasi lengkapnya silahkan search di google, saya yakin banyak blog yang membahas tentang spesifikasi detailnya.

Kenapa Printer Epson L300 Sulit Dihidupkan? Bagaimana cara memperbaiki printer Epson L300 yang sulit dihidupkan

Namun pada artikel kali ini, saya ingin membahas tentang kendala yang saya alami selama menggunakan printer Epson L300 ini sebagai partner kerja. Saya seorang pengguna printer Epson L300. Selama menggunakannya, saya sering sekali mengalami printer sulit dihidupkan meskipun telah menekan tombol power berkali-kali, terkadang saya harus mencabut dan pasang lagi kabel powernya baru kemudian ia bisa dihidupkan.

Silahkan baca juga :

Setelah banyak mencari refrensi dari forum-forum Epson, ternyata bukan saya saja yang mengalami kendala tentang printer Epson L300 yang susah dihidupkan ini. Ternyata banyak teman-teman pengguna Epson lainnya yang mengalami permasalahan yang serupa dan banyak yang mengatakan bahwa ini penyakit bawaan dari pabrik.

Alasan para anggota forum pun beraneka ragam dalam menyikapi kenapa printer Epson L300 ini susah dihidupkan jika sudah kedung dimatikan. Ada yang mengatakan bahwa printer Epson L300 produk gagal, tapi sampai detik ini saya masih bisa menggunakannya untuk mencetak foto. Namun memang tidak dapat dipungkiri terkadang penomena printer Epson L300 sulit dihidupkan ini sering muncul dengan tiba-tiba.

Ada juga seorang kawan blogger mengatakan kenapa Printer Epson L300 sulit dihidupkan? Ini karena tombol switch on yang terlalu sering ditekan-tekan sehingga menyebabkan switch power pada printer Epson akan cepat rusak dan sulit untuk dihidupkan.

Jika sudah demikian, bagaimana jalan keluarnya agar bisa menanggulangi kasus printer Epson L300 yang sulit dinyalakan ini. Berikut tips dari kawan-kawan forum Epson yang memiliki nasib sama dengan saya :

1. Sebaiknya hidupkan printer Epson L300 lebih awal ketimbang perangkat-perangkat lainnya seperti Laptop, komputer atau Printer lainnya. Cara ini yang biasa saya lakukan dan Alhamdulillah sampai saat ini printer saya masih mau dihidupkan secara normal (ini tips dari saya).

2. Copot AC cord di bagian belakang printer. Buat dua connector itu terhubung dengan logam konduktor (saya biasa pake gunting) lalu colokin lagi seperti biasa, ini semacam membuang listrik yang tersisa di dalamnya. (Tips dari kang Andre Arisotya)

Kenapa Printer Epson L300 Sulit Dihidupkan? Bagaimana cara memperbaiki printer Epson L300 yang sulit dihidupkan

Ini dia screenshot tips Kang Andre Arisotya yang mau berbagi tips mengatasi printer Epson L300 yang sulit dihidupkan.

Kenapa Printer Epson L300 Sulit Dihidupkan? Bagaimana cara memperbaiki printer Epson L300 yang sulit dihidupkan

Demikian lah sobat pengalaman saya dalam menggunakan Epson L300 yang sulit dihidupkan, semoga dua tips di atas dapat menanggulangi permasalahan printer Epson anda yang susah di switch on. Semoga bermanfaat.