Apakah Instal Ulang windows Semudah Melakukan Copy Paste?

Instal ulang windows kini tidak lagi menjadi sesuatu yang sulit. Sekarang sudah banyak orang yang bisa menginstal Windows sendiri tanpa harus meminta bantuan teknisi komputer. Tentu ini merupakan dampak positif dari perkembangan teknologi informasi yang memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk mengakses berbagai informasi melalui dunia maya, tak terkecuali tentang cara instal windows yang banyak tersedia secara online.

Apakah Instal Ulang windows Semudah Melakukan Copy Paste?

Jika dibanding dengan masa-masa sebelumnya, cara menginstal Windows jauh lebih sulit dibanding sekarang. Terlebih jika yang diinstal adalah Windows ME, 2000 atau versi di bawahnya yang mengharuskan booting Windows melalui DOS (Disk Operating System).

Baca Juga :

Banyak kendala yang harus dihadapi oleh teknisi di zaman itu walau hanya sekedar menginstal windows saja, dan proses instalasi windows kala itu tidak instan seperti sekarang ini. Beberapa kendala yang sering dihadapi adalah CD Windows yang mulai cacat setelah beberapa kali digunakan untuk menginstal windows, sehingga jalan satu-satunya adalah membuat / burning Windows yang baru. Belum lagi jika CD/DVD Drive yang digunakan sudah lemah dan sulit membaca kepingan CD tentu ini akan menjadi penghambat dan harus mencari CD/DVD Drive yang normal.

Sedangkan untuk menginstal windows saat ini caranya jauh lebih mudah dan simpel. Menginstal windows melalui flashdisk merupakan alternative yang paling banyak menjadi pilihan karena prosesnya lebih mudah dan cepat. Membuat USB Bootable disk pun sangat mudah, cukup gunakan aplikasi rufus maka flashdisk sudah siap jadi media instalasi windows.

Untuk menginstal driver pasca instalasi windows pun kini terasa mudah dan simple karena banyak terdapat aplikasi driver yang menyediakan banyak jenis driver dalam satu paket aplikasi. Sebut saja Driverpact Solution dan Easy Driverpact merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan untuk menginstal driver, baik itu pada laptop maupun PC. Dan biasanya driver tersebut sudah tersedia untuk berbagai versi Windows, baik itu 32 bit maupun 64 bit.

Dari uraian di atas, pantaskah dikatakan bahwa saat ini menginstal Windows semudah melakukan Copy Paste. Silahkan disimpulkan sendiri. Wassalam...