Bagaimana Cara mengaktifkan Fungsi Tombol FN pada laptop lenovo

Jika anda adalah pengguna laptop lenovo, mungkin pernah mengalami bahwa tombol Fn tidak berfungsi pada laptop yang anda gunakan?? Oleh karena itu, berikut ini saya akan membagikan tips yang bisa anda lakukan untuk mengaktifkan kembali Fungsi tombol Fn pada laptop Lenovo anda.

Cara kerja tombol Fn pada keyboard laptop hampir sama dengan tombol Shift untuk menampilkan karakter yang berada pada bagian atas tombol keyboard. Ada banyak fungsi dari tombol Fn pada keyboard laptop diantaranya adalah untuk pengaturan Brightness, menghidupkan Wifi, Print Screen dan lain - lain.

Baca Juga :

Secara umum, tombol Fn pada keyboard sudah bisa digunakan secara otomatis tanpa harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Namun pada beberapa type laptop seperti pada Lenovo G Series, Anda harus mengaktikan fungsi tombol Fn terlebih dahulu baru kemudian tombol tersebut bisa digunakan.

Bagaimana Cara mengaktifkan Fungsi Tombol FN pada laptop lenovo

Cara Mengaktifkan Tombol Fn pada Keyboard Laptop


1. Nyalakan laptop kemudian tekan tombol Fn + F2 untuk masuk ke BIOS
2. Cari menu Configuration lalu pada pilihan Hotkey mode, ganti pilihan Enable menjadi Disable
3. Pilih Save and Exit untuk keluar dari BIOS Setup
4. Kini tombol Fn sudah berhasil diaktifkan dan sudah siap digunakan

Bagaimana Cara mengaktifkan Fungsi Tombol FN pada laptop lenovo

Well, dengan langkah-langkah tersebut di atas, saya rasa anda sudah berhasil mengaktifkan tombol Fn yang semula tidak berfungsi. Dan kini anda sudah bisa menjalankan perintah-perintah keyboard yang mengharuskan menggunakan tombol Fn.

Demikian tips sederhana untuk mengaktifkan atau menghidupkan tombol Fn pada Laptop Lenovo melalui menu BIOS. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ....