Cara menggunakan fitur Dynamic Lock pada Windows 10

Ini merupakan fitur baru yang diperkenalkan oleh Microsoft dimana bisa secara otomatis mengunci PC Anda saat ponsel Anda keluar dari jangkauan yang ditentukan. Ini menggunakan koneksi Bluetooth antara PC dan telepon Anda. Kunci PC Anda saat ponsel Anda bergerak keluar dari jangkauan.

Jangan lupa Baca :

Karena beberapa kekurangan, kami tidak akan mengatakan bahwa ini adalah salah satu fitur baru terbaik di Windows 10 namun ini adalah tambahan yang cukup rapi jika Anda siap untuk memasang lapisan keamanan ekstra ke PC Anda.

Mari kita periksa bagaimana Anda bisa melakukannya?

Pertama, Anda perlu menghubungkan telepon dengan PC Anda. Anda bisa melewati langkah ini jika sudah menghubungkan ponsel Anda dengan PC.

Masuk ke menu settings.

Cara menggunakan fitur Dynamic Lock pada Windows 10

Klik menu Devices kemudian pilih Bluetooth & other devices. Hidupkan bluetooth anda. Klik tanda “+” untuk menambahkan Bluetooth atau device lainnya.

Cara menggunakan fitur Dynamic Lock pada Windows 10

Menambahkan perangkat baru akan menampilkan semua perangkat yang tersedia. Pilih koneksi yang terkait dengan telepon Anda dari daftar. Terimalah dari keduanya, PC dan Phone untuk memungkinkan perangkat dipasangkan.

Catatan: Proses pairing diatas dilakukan dengan ponsel android. Jika Anda adalah pengguna iPhone, maka Anda perlu memperbarui driver Bluetooth PC Anda untuk membuatnya bekerja.

Untuk mengaktifkan Dynamic Lock. Klik kanan pada tombol Start.

Pilih setting lalu Klik Accounts.

Cara menggunakan fitur Dynamic Lock pada Windows 10

Klik tab Sign-in options

Cara menggunakan fitur Dynamic Lock pada Windows 10

Gulir ke bawah sampai Anda melihat bagian Dynamic Lock. Klik kotak centang (Allow Windows to detect when you are away and automatically lock the device) untuk memilih pengaturan Anda.

Sekarang jika Anda kehilangan jangkauan Bluetooth, maka laptop Anda akan terkunci dalam 30 detik. Perlu diingat bahwa jika seseorang melompat ke laptop Anda sebelum 30 detik maka Dynamic Lock tidak akan berlaku.

Proses ini tidak akan membuka kunci PC Anda lagi jika Anda kembali ke rentang Bluetooth itu lagi. Tentu ini cukup mengecewakan.

Karena fitur ini memaksa Anda mengandalkan koneksi Bluetooth. Koneksi menurun antara laptop Windows dan iPhone saya saat fitur ini mengunci PC saya dan saat saya mencoba membuka kunci PC saya dengan memasukkan kata sandinya. Ini menunjukkan bahwa koneksi Bluetooth tidak banyak dapat terlalu diandalkan