Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 1300

Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang Printer canon MP237 yang mengalami Error 1300. Printer Canon MP237 merupakan printer mulifungsi yang dapat digunakan untuk mencetak, scan dan foto copy.

Cara Memperbaiki Printer Ccanon MP237 Error 1300

Sebelum menulis artikel ini, saya sedang memperbaiki printer canon mp237 dengan kode error 1300. Untuk mengatasi kasus ini, ada teman yang menyarankan untuk reset printer canon MP237 ini, namun saya rasa ini tidak ada kaitannya dengan print counternya yang telah full dan harus direset untuk memperbaiki printer ke kondisi semula. Tapi tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba cara tersebut, namun jika belum berhasil memperbaikinya silahkan lanjutkan baca artikel di bawah ini.

Baca Juga :

Kerusakan printer canon mp237 semacan ini biasanya ditandai dengan lampu kuning berkedip-kedip sehingga printer tidak bisa ngeprint dan pada layar monitor muncul kode error 1300. Untuk mengatasi printer canon MP237 yang tidak bisa ngeprint semacam ini anda cukup mengeluarkan kertas yang tersangkut pada printer yang menjadi biang keroknya.

Selain karena kertas yang nyangkut di printer, penyebab kedua yang mengakibatkan printer canon MP237 error 1300 dan lampu menyala orange terus-menerus adalah karena terjadi kerusakan pada bagian sensor yang membaca kertas. Solusinya silahkan cabut sensor kertas lalu bersihkan, kalau belum berhasil juga berarti anda harus mengganti sensornya dengan yang masih normal.

Untuk lebih jelasnya tentang cara memperbaiki printer canon mp237 dengan kasus di atas, itu sama hal nya dengan memperbaiki printer canon ip2770 yang paper jam. Saya sarankan anda untuk membaca artikel cara memperbaiki printer paper jam, karena cara memperbaikinya sama dengan memperbaiki printer canon ip2770.

Demikian artikel sederhana ini, semoga ada manfaatnya bagi para pembaca sekalian.