Cara menggunakan Mouse Wireless di Laptop

Hallo para pembaca sekalian, kali ini zuhrisoft akan memberikan sedikit tips tentang cara menggunakan Mouse Wireless pada laptop atau komputer.

Jangan Lupa Baca :

Ketika pertama kali membeli mouse wireless biasanya belum terpasang baterai di dalamnya, oleh karena itu silahkan pasang baterai terlebih dahulu, gunakan baterai ukuran AA. Buka penutup baterai yang terletak di bawah mouse wireless lalu masukkan baterai ke dalamnya. Pasang baterai sesuai dengan posisinya, yang postif letakkan pada bagian positif, begitu juga yang negative

Cara Menggunakan Mouse Wireless


Jika kedua baterai telah terpasang dengan benar, berikutnya lepaskan USB dongle kecil yang ada disamping penutup baterai, lalu pasang kembali penutup baterai dengan rapat.

Cara Menggunakan Mouse Wireless

Colokkan USB dongle yang telah anda cabut tadi pada port USB komputer atau notebook anda.

Cara Menggunakan Mouse Wireless

Hidupkan Wireless optical scroll mouse dengan cara menggeser tombol On/Off pada bagin bawah mouse, maka mouse wireless anda sudah siap digunakan

Cara Menggunakan Mouse Wireless

Troubleshooting Mouse Wireless:

  • Mouse wireless tidak tersambung ke Komputer atau Laptop. Silahkan periksa baterai pada mouse wireless, pastikan anda telah memasang baterai dengan benar dan baterai masih dalam kondisi baik untuk digunakan.
  • Mouse bergerak tersendat – sendat. Ada kemungkinan baterai mouse sudah lemah, coba coba ganti dengan yang masih normal.
  • Jika anda mengalami kedua hal tersebut di atas dan sudah dilakukan troubleshooting seperti yang disarankan namun mouse wireless tetap saja tidak bisa berfungsi dengan normal, maka sebaiknya tukar / kembalikan mouse tersebut kepada toko tempat anda membelinya.
Sumber: malangkomputer.com